Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Web Part 03


Alasan Menggunakan Strategi SEM?
1. SEM Fokus Ke Konversi
Umumnya, uanglah yang menjadi target utama kampanye pemasaran, akan tetapi sesungguhnya jenis konversi lainnya jangan diabaikan. Sasaran kampanye yang lainnya misalnya seperti pelanggan baru ataupun subscriber baru merupakan jenis konversi cara alternatif yang mungkin hendak diraih oleh para marketers. Search Engine Marketing merupakan pendorong konversi yang cukup penting untuk dapat melakukan kampanye pemasaran apapun. Karena dalam iklan berbayar pada umumnya dapat ditautkan ke halaman yang telah ditentukan, yang dapat berfokus pada konversi ataupun halaman penjualan yang dapat memindahkan traffic melewati funnel marketing. Hasil organik yang umumnya tidak dapat ditautkan ke dalam halaman landing page, serta iklan berbayar seperti ini yang akhirnya dapat ditautkan pada halaman landing page. Dengan pemikiran seperti ini, maka SEO dapat mendukung brand awareness. Sementara untuk iklan berbayar benar-benar dapat fokus kepada tujuan yang spesifik, yaitu konversi.

2. SEM Meningkatkan Brand Awareness
Menurut informasi Google, untuk iklan pencarian dapat meningkatkan brand awareness mencapai 80%. Bahkan apabila iklan tersebut memang tidak menerima klik, maka nama brand masih dapat terlihat jelas pada bagian atas, serta kemungkinan besar untuk mesin pencari tetap dapat membaca ataupun mengenali produk, suatu nama brand, atau bahkan URL ketika Anda melihat iklan. Mesin pencari juga akan dapat memperhatikan saat iklan telah memasukkan kata kunci serta istilah pencarian untuk suatu brand kompetitor.

3. Memperoleh Hasil Cepat
SEO serta bentuk dengan pemasaran online lainnya lebih cenderung merupakan suatu strategi yang panjang, yang menghasilkan suatu traffic web dengan jangka waktu yang cukup lama. Sedangkan untuk SEM juga memiliki suatu potensi untuk dapat memberikan hasil yang langsung. Iklan yang umumnya membutuhkan waktu beberapa menit untuk dapat dibuat, dan meskipun terdapat proses persetujuan yang harus dilewati sebelum tampil di SERP, waktu yang dibutuhkan rata-rata hingga iklan dapat dijalankan yaitu sekitar satu hari kerja. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan langkah optimalisasi, karena dengan pemeliharaan merupakan bagian dari cara menjalankan kampanye dalam Search Engine Marketing. Poinnya adalah, ketika awal iklan tersebut telah ditayangkan, maka Anda tidak akan membutuhkan waktu lama lagi untuk dapat mulai untuk mendapatkan lebih banyak klik serta bahkan penjualan tetap berjalan. Akan tetapi harus diingat, bahwa langkah ini juga membutuhkan optimasi untuk dapat memperoleh hasil dengan jangka panjang.

KesimpulanSearch Engine Marketing mempunyai potensi lebih dalam menawarkan hasil yang instan, yang konversi, serta lebih banyak mendapatkan keuntungan. Selain dari itu, untuk SEM juga membawa suatu brand ataupun merek ke dalam puncak SERP. SEM juga memungkinkan Anda untuk dapat beriklan dengan Google Shopping sehingga baik untuk pemasaran lokal maupun pengguna telepon seluler. Penting terhadap sebuah merek agar lebih fokus pada SEM, agar mereka dapat melihat hasilnya dengan langsung dan dengan jangka panjang. Dapat menganalisis data tersebut dengan wawasan yang lebih baik. Kemudian, hingga pada akhirnya, dapat mengubah pengunjung halaman web menjadi pelanggan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya