Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Web Part 01

Penjelasan
Search Engine Marketing dan Search Engine Optimization bagaikan dua buah gambar yang berbeda yang terdapat dalam sebuah koin. Keduanya itu memang terdiri dari beberapa tindakan yang begitu berbeda, akan tetapi masih memiliki adanya hubungan dengan berbagai jenis aspek terkait dengan pemasaran. Bahkan untuk kedua istilah tersebut dapat digunakan secara bersamaan dengan merujuk pada rangkaian beberapa kegiatan yang serupa, serta tidak jarang pula kita menjadi bingung oleh karenanya. Lalu apa sebenarnya perbedaan yang mendasar antara SEO dengan SEM? Di dalam hal apa saja keduanya dapat berhubungan serta dapat bekerja sama? Telah banyak dari kita yang telah mengetahui apa itu SEO, bahkan telah merasakan manfaat serta mengaplikasikannya sedikit lebih banyak dari teori yang ada. Oleh sebab itu, disini hanya akan dapat menyinggung sedikit mengenai SEO.
Search engine optimization berdasarkan pada proses yang dimana mesin pencari merangkak pada konten-konten yang ada di internet, untuk dapat melihat seberapa besar efektif dari situs tersebut untuk dapat mendatangkan traffic. Mesin pencari akan dapat menilai sejumlah hal yang ada dalam situs web, seperti misalnya tag, kata kunci, ataupun judul tautan, kemudian akan memberikan peringkat berdasarkan suatu kemampuannya untuk dapat menarik organic traffic berdasarkan dari beberapa faktor tersebut. Satu hal yang harus diingat yaitu Google membutuhkan waktu untuk dapat mengenali serta memberi suatu peringkat pada sebuah situs. Jadi, apabila suatu situs tersebut merupakan situs baru, mungkin tidak akan dapat begitu diperhatikan oleh Google dalam beberapa saat. Yang intinya, hasil SEO tidak akan dapat langsung dilihat. SEO tidak hanya dapat dijelaskan mengenai taktik, akan tetapi juga dengan kesabaran dan ketelatenan dalam usaha untuk mengoptimalkan situs.

Search Engine Marketing
Search Engine Marketing, ataupun yang biasa disebut dengan SEM, merupakan salah satu saluran tahap pemasaran terpenting untuk dapat menghasilkan traffic pada web. SEM juga pernah digunakan dalam istilah umum, untuk semua yang berhubungan dengan pemasaran dalam pencarian online dan mencakup beberapa hal seperti SEO. Akan tetapi terdapat banyak marketers yang hingga akhirnya mampu membuat perbedaan mendasar antara SEO dengan SEM. Search Engine Marketing sekarang ini dengan cara khusus hanya dapat merujuk pada iklan yang berbayar pada mesin pencari. Dengan begitu banyaknya konsumen yang melirik dan berbelanja produk web tersebut secara online, SEM sudah menjadi strategi dasar yang penting dalam meningkatkan jangkauan sebuah perusahaan. Dalam SEM, pengiklan hanya dapat membayar untuk sebuah tayangan yang menghasilkan banyak pengunjung, menjadikannya langkah yang cukup efisien bagi sebuah perusahaan untuk dapat membelanjakan uang dalam pemasarannya. Dan sebagai hadiah tambahan, untuk setiap pengunjung dengan cara bertahap akan meningkatkan peringkat dari situs halaman web dalam hasil pencarian yang organik.

Karena konsumen akan memasukan permintaan dalam pencarian dengan tujuan mencari beberapa informasi yang bersifat kebutuhan komersial, maka mereka akan berada dalam pikiran yang baik untuk dapat menerima pesan pemasaran serta untuk digiring untuk menjadikan calon pelanggan. SEM juga menjangkau konsumen dengan waktu yang tepat, yakni ketika mereka merasa terbuka untuk informasi yang terbaru. Tidak seperti kebanyakan pada iklan digital, SEM tidak akan melakukan interupsi ataupun mengganggu pekerjaan mereka. Berbeda halnya dengan SEO yang hasilnya tidak dapat langsung dilihat dengan begitu cepat, sementara untuk hasil yang diperoleh oleh SEM terhitung cukup cepat. Langkah ini dapat dikatakan cara tercepat untuk dapat mengarahkan traffic ke website Anda.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya