Apakah Anda Mengikuti Bisnis Affilate Marketing? Coba Pahami CPI Dahulu Part I

Buat Anda yang suka bermain bisnis affiiate marketing untuk dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, tentunya telah sering mengenal beberapa istilah yang sering digunakan disini. Misalnya saja seperti: CPA, CPL, CPS, CPI, dan masih ada beberapa istilah lagi yang menggunakan singkatan-singkatan berisi 3 (tiga) huruf seperti ini. Akan tetapi untuk kesempatan ini, di sini kita akan membahas sedikit terkait apa arti CPI serta bagaimana cara untuk meningkatkan conversion dalam metode ini.

Apakah CPI?CPI merupakan singkatan Cost per Install atau yang juga biasa dikenal dengan PPI atau Pay per Install. Sistem seperti ini pada umumnya akan muncul di halaman ad network yang telah menyediakan fitur untuk instal beberapa aplikasi apakah itu aplikasi mobile ataupun juga desktop. Istilah CPI cukup jauh berbeda dengan istilah CPA yang dimana CPA adalah menghitung satu kali action ataupun perolehan dari traffic yang telah masuk. CPI lebih cenderung mudah untuk dapat menghasilkan konversi.

Sering sekali aplikasi yang telah tersedia pada afiliasi network merupakan aplikasi gratis ataupun berupa game gratis. Meskipun hal tersebut merupakan aplikasi gratis, akan tetapi kebanyakan dari mereka merupakan aplikasi yang menawarkan fasilitas premium (berbayar) saat seorang user telah menginstallnya. Jadi, apabila saya telah memiliki halaman blog dengan niche teknologi, kesehatan, ilmu pengetahuan ataupun gaming, kemungkinan hal itu merupakan jalan untuk dapat menghasilkan rupiah.

Bagaimana Cara Perhitungan Dalam CPI
Setiap pengiklan (advertiser) memiliki kebijakan masing-masing yang berbeda dalam menentukan pembagian untuk hasil dari CPI. Akan tetapi secara garis besarnya, kita akan menerima bayaran setiap ada orang yang melakukan instalasi aplikasi melewati link yang telah disediakan kepada kalian. Nah, untuk pembayaran kali ini pula akan dihitung sesuai lokasi negara seseorang dimana dia berada dalam mendownload aplikasi tersebut.

Misalnya sebagai contoh, untuk harga setiap kali download terhadap wilayah di Asia Tenggara yaitu sekitar $0.30, sedangkan untuk mereka yang berada di lokasi Eropa Timur mempunyai besaran $0.75 setiap kali downloadnya. Pada umumnya, untuk setiap harinya pengiklan (advertiser) membatasi jumlah nominal uang yang akan dikeluarkan oleh mereka. Sehingga kita akan bersaing dengan para publisher lainnya yang tergabung pada program CPI yang sama.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya