Memaksimalkan Traffic Melalui Local SEO Part II

Lakukan Optimalisasi Pencarian Dengan Basis Suara
Pencarian yang menggunakan fitur voice search maka akan semakin cepat berkembang dengan pesat untuk sekarang ini. maka dengan itu dapat mengoptimalkan pecarian dengan langkah ini cukup vital untuk dapat dilakukan. Terlebih lagi dalam kecenderungan orang dalam mencari dengan cara menggunakan kalimat yang begitu panjang ataupun dengan long tailed keyword.

Kita dapat melakukan optimasi seperti ini dengan cara membuat konten yang telah memuat berbagai pertanyaan. Misalnya saja seperti apa, berapa, bagaimana, siapa, dimana, dan kenapa. Ini dapat berguna untuk membantu orang lain yang telah mencari dengan cara menggunakan voice search. Untuk calon traffic potensial yang umumnya datang berkunjung dengan awalan dalam pertanyaan, misalnya saja “bagaimanakah cara memaksimalkan traffic lokal seo?”.

Membuat Suatu Konten ataupun Events dengan Isi Lokal
Tidak ada yang lebih mampu untuk membantu dalam mengoptimalkan local seo jika dibandingkan dengan konten yang bermuatan atau isi lokal untuk dapat menarik para pengunjung lokal. Beberapa hal yang dapat yang perlu Anda lakukan antara lain yaitu:
1. Menulis artikel blog post terkait berita lokal ataupun kegiatan lain yang sedang berlangsung atau sedang terjadi di kota
2. Membuat konten video terkait kegiatan lokal yang sangat berhubungan dengan bisnis Anda
3. Menggunakan berbagai bahasa daerah ataupun idiom yang sering dipakai
4. Memberikan nama kota untuk kata kunci untuk dapat dioptimasi, misalnya seperti “Jasa SEO lokal Sumatera”

Mengoptimalkan Suatu Website Terhadap Perangkat Mobile
Sebuah studi di tahun 2018 telah menunjukkan bahwa untuk perkembangan pengguna mobile telah meningkat signifikan secara cepat daripada yang telah diperkirakan. Untuk peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya yang tercatat telah menembus hingga sebesar 63%.  Studi yang lain juga menerangkan bahwa, untuk 75% pencarian lokal melewati perangkat mobile, dan setidaknya datang ke lokasi bisnis dalam kurun waktu lebih kurang 24 jam.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar dapat mencapainya, yaitu:
1. Memastikan bahwa situs Anda dapat berjalan dengan cepat
2. Menggunakan font yang cukup besar agar mudah untuk dibaca pada perangkat yang kecil
3. Memastikan pula untuk User Interface yang menarik untuk para pengunjung sehingga dapat meningkatkan User Experience

Menunjukkan Alamat Jelas di Halaman Mengenai Kami
Setidaknya kita juga harus memiliki sebuah halaman website yang telah menjelaskan terkait lokasi alamat bisnis yang kita miliki. Halaman ini dapat bergabung bersama dengan halaman mengenai kami ataupun about us. Pada artikel di halaman ini, Anda dapat menambahkan:
1. Waktu operasional terhadap toko Anda, buka dari jam berapa hingga jam berapa.
2. Nama, alamat lengkap serta nomor telepon yang dapat dihubungi
3. Deskripsi secara singkat
4. Testimoni dari para pengunjung yang pernah berkunjung
5. Promosi khusus terkait produk
6. Dan tentunya peta lokasi dari fitur Google Map

Membuat Suatu Halaman Khusus Pada Masing-masing Produk
Daripada Anda membuat sebuah halaman website yang terlalu kompleks bahkan rumit, maka ada baiknya Anda dapat membuat suatu halaman-halaman khusus yang untuk setiap produk yang telah ditawarkan. Selain Anda dapat menginformasikan lebih detail dalam menjelaskan terkait produk, juga agar suatu proses loading speed pada halaman Anda juga tidak terlalu berat. Terlebih lagi, untuk SEO yang lebih baik pada sebuah website yaitu ketika dalam pengoptimalan berjalan baik pada banyak halaman.

Local SEO: Semakin Lebih Penting Dari Sebelumnya
Teknik untuk SEO sangat berubah dengan cepat, dan kita tidak dapat memprediksi kapankah Google akan memperkenalkan suatu fitur baru yang terkait dengan pencarian lokal. Dengan cara mengantisipasinya maka menggunakan ketujuh langkah seperti di atas. Setidaknya kita dapat mencuri start bersama-sama terlebih dahulu. Mudah kan? Selamat mencoba!

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya