Menghasilkan Uang Melalui Google AdMob Part II

Native Ads
Native ads bisa disesuaikan dengan desain visual, tata letak, dan konten aplikasi. Model ini biasanya menyertakan aset gambar atau video utama disertai dengan teks yang cocok dengan alur kampanye. Dengan mencocokan tampilan dan nuansa aplikasi, native ads bisa mengurangi churn rate dan meningkatkan nilai jangka panjang. Native ads cocok untuk sebagian besar aplikasi selama kamu bersedia melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menyesuaikan tata letak iklan.

Rewarded Ads
Pengguna bisa merasakan manfaat rewarded ads ketika mereka memilih untuk terlibat. Ada berbagai bentuk hadiah, seperti waktu tambahan atau imbalan koin. Rewarded ads biasanya berupa iklan video interaktif seperti lucky wheel yang bisa diputar. Rewarded ads memberikan kendali kepada pengguna, apakah mereka akan terlibat atau tidak. Rewarded ads telah menjadi format iklan yang populer karena memberikan dorongan besar bagi pendapatan para developer. Iklan model ini umumnya juga memiliki CPM tertinggi dari semua format iklan, karena pengiklan melihat peningkatan keterlibatan pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Cara Membuat Iklan Pertama Kali
1. Kamu bisa mulai menampilkan iklan dengan beberapa langkah berikut:
2. Masuk ke akun AdMob di https://apps.admob.com
3. Siapkan aplikasi kamu, jika belum ada di AdMob
4. Tentukan jenis unit iklan yang ingin kamu buat. Ada 4 pilihan, yaitu banner, interstisial, rewarded, dan native.
5. Selanjutnya, buat unit iklan tempat kamu akan menampilkan iklan.
6. Pastikan juga untuk menerapkan SDK.

Kapan Kamu Akan Mendapat Pembayaran Pertama?
Kamu akan mendapat pembayaran jika sudah menyelesaikan syarat-syarat menerima pembayaran. Kamu akan menerima pembayaran satu bulan setelah melewati total $100 atau setara, pada penghasilan akhir. Penghasilan yang kamu dapatkan, semua akan diproses di halaman Pembayaran akun kamu selama beberapa hari pertama bulan tersebut. Kemudian, saldo akan dikirim. Misalnya saldo kamu mencapai total $100 selama bulan Januari, maka Google AdMob akan mengirimkan pembayaran pada akhir Februari. Pembayaran akan terbit pada tanggal tertentu, namun membutuhkan beberapa hari hingga sampai ke rekening kamu.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya